Jurusan Fisioterapi

Jurusan Fisioterapi adalah jurusan yang menyelenggarakan 2 Program Studi sebagai berikut:

  • Sarjana Terapan Fisioterapi adalah program studi yang menyelenggarakan pendidikan Sarjana Terapan Fisioterapi.
  • Program Studi Pendidikan Profesi Fisioterapis Program Profesi merupakan pendidikan yang dilaksanakan untuk mahasiswa yang telah menyelesaikan tahap sarjana fisioterapi.

PROGRAM STUDI SARJANA TERAPAN FISIOTERAPI

Visi :

Pada tahun 2028 menjadi program studi yang menghasilkan Sarjana Terapan Fisioterapi professional yang unggul dalam penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi neurosains.

Misi :

  1. Menyelenggarakan pendidikan sarjana terapan fisioterapi yang berbasis pada iptek fisioterapi neurosains
  2. Melaksanakan penelitian secara berkesinambungan dan tepat guna dalam mengembangkan iptek fisioterapi neurosains
  3. Menyelenggarakan, membina, dan mengembangkan pengabdian kepada masyarakat dengan menerapkan iptek fisioterapi neurosains dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat
  4. Menyelenggarakan kemitraan dengan berbagai institusi nasional dan internasional, khususnya asia tenggara untuk membangun kekuatan bersama dalam menghadapi tantangan global

Tujuan :

  1. Meningkatkan mutu lulusan agar unggul dalam ilmu pengetahuan dan teknologi fisioterapi neurosains dan mampu bersaing dalam era globalisasi.
  2. Mengembangkan pendidikan melalui penelitian yang berkesinambungan dalam bidang teknologi fisioterapi neurosains.
  3. Meningkatkan peran Prodi D IV Fisioterapi dalam pengabdian kepada masyarakat dalam bidang teknologi fisioterapi neurosains.
  4. Meningkatkan kemitraan dengan berbagai institusi Nasional dan Internasional untuk membangun kekuatan bersama dalam menghadapi tantangan global.

PROGRAM STUDI PENDIDIKAN PROFESI FISIOTERAPIS

Visi :

Pada Tahun 2028 Menjadi Program Studi yang Menghasilkan Fisioterapis Profesional, Unggul dalam Penguasaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Fisioterapi Neuromuskular.

Misi :

  1. Menyelenggarakan pendidikan Profesi secara inovatif, kreatif untuk menghasilkan fisioterapis yang kompeten berbasis IPTEK, bertanggung jawab, berdedikasi, disiplin dan taat pada aturan.
  2. Mengembangkan IPTEK Fisioterapi Neuromuskular terkini melalui kegiatan penelitian yang dapat diterapkan dan dimanfaatkan oleh masyarakat.
  3. Melakukan pengabdian masyarakat di bidang fisioterapi neuromuskular yang berkesinambungan dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat setinggi-tingginya.
  4. Mengembangkan jejaring kerja dengan pemangku kepentingan pada tingkat nasional dan internasional dalam mengembangkan IPTEK fisioterapi neuromuskular.
  5. Menguatkan tata kelola prodi profesi fisioterapis yang akuntabel, professional dan transparan.

Tujuan :

  1. Terselenggaranya pendidikan profesi secara inovatif, kreatif, untuk menghasilkan fisioterapis yang kompeten berbasis IPTEK, bertanggung jawab, berdedikasi, disiplin dan taat pada aturan.
  2. Terlaksananya pengembangan IPTEK fisioterapi neuromuskular terkini melalui kegiatan penelitian yang dapat diterapkan dan dimanfaatkan oleh masyarakat.
  3. Terlaksana pengabdian masyarakat di bidang fisioterapi neuromuskular yang berkesinambungan dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat setinggi-tingginya.
  4. Meningkatkan kemitraan dengan berbagai institusi nasional dan internasional untuk membangun kekuatan bersama dalam menghadapi tantangan global.
  5. Terselenggaranya tata kelola prodi profesi fisioterapis yang akuntabel, professional dan transparan.